Faktor Eksternal Keterlambatan Ekspedisi Surabaya Ambon

21
Des 2022
Penulis : Admin
Dilihat :39x

Ketika memilih jasa pengiriman barang murah Surabaya, tentu pelanggan menginginkan layanan cepat dan barang dapat sampai secepat mungkin ke lokasi tujuan. Namun di beberapa kejadian terdapat keterlambatan. Lantas apa faktor eksternal dari terlambatnya barang ekspedisi Surabaya Ambon?

Berikut Ini Alasan Eksternal Terlambatnya Ekspedisi Surabaya Ambon

Baik pihak perusahaan maupun pelanggan tentu tidak ingin barang sampai terlambat. Tapi, faktor eksternal menjadi alasan paling sering menyebabkan terjadinya keterlambatan pengiriman barang. Berikut ini beberapa faktor eksternal penyebab keterlambatan pengiriman paket:

1.      Penyimpanan Penuh

Faktor dari eksternal yang pertama adalah penuhnya tempat penyimpanan paket. Sebelum diserahkan ke kurir untuk dikirim ke penerima, barang kiriman akan berada di gudang terlebih dahulu untuk proses pendataan maupun pengelompokkan distribusi dari setiap barang.

Sebesar apapun ukuran gudang, pada momen tertentu seperti lebaran, liburan, maupun diskon ecommerce besar-besaran dapat membuat gudang penuh. Apabila gudang berada dalam kondisi penuh, maka barang akan tertahan dan membuat pengirimannya terhambat.

2.      Tidak Ada Penerima

Apabila dari proses di perusahaan ekspedisi Surabaya Situbondo sudah sesuai prosedur dan mengirim secara tepat waktu, namun kondisi rumah tujuan yang kosong dapat memperlambat sampainya barang. Jika kurir menemukan posisi rumah kosong, maka barang akan mereka bawa kembali ke gudang.

Barang tersebut akan kembali kurir antarkan di hari berikutnya. Tentu saja sampainya barang ke tangan penerima menjadi terlambat. Maka dari itu sebaiknya penerima paket melakukan tracking dan memastikan rumah ada penunggunya ketika jam paket akan sampai.

3.      Kendala Macet

Ketika proses distribusi paket, kemacetan menjadi kendala sampainya barang ke tangan pemilik secara tepat waktu. Penyebab dari macet pun beragam. Mulai dari terlalu ramai, adanya demonstrasi, hingga karena adanya suatu kecelakaan. Tentunya hal tersebut tidak dapat kurir hindari kecuali ada jalan lain.

Kondisi jalan memang sesuatu yang tidak dapat diprediksi. Bisa jadi ketika mulai perjalanan, maps mengatakan jalanan lancar. Namun ketika sudah berada di jalan, kejadian apapun yang menghambat kelancaran perjalanan dapat saja terjadi. Hal ini menjadi penghambat sampainya barang dengan tepat.

4.      Terjadi Bencana Alam

Bencana alam tentu bukan sesuatu yang diharapkan seluruh pihak. Tapi ketika terjadi maka manusia tidak bisa menghindarinya. Termasuk saat pengiriman barang ke lokasi tujuan. Cuaca buruk atau bencana alam seperti banjir maupun longsor dapat menjadi faktor keterlambatan barang.

Apabila kejadian tersebut terjadi, kemungkinan besar pengiriman barang ekspedisi Surabaya Ambon akan terhambat dalam waktu yang lama. Tentunya pihak perusahaan dalam hal ini Eka Express akan melindungi karyawan mereka agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah, itu tadi beberapa paparan mengenai faktor eksternal dari terjadinya keterlambatan ekspedisi Surabaya Ambon. Berbagai faktor tersebut ada yang dapat pihak ekspedisi maupun penerima untuk menghindarinya. Tapi sebagian juga menjadi faktor di luar kendali manusia.

Butuh bantuan
Scan the code