Istilah Dalam Ekspedisi Surabaya Kendari Via Laut

19
Nov 2022
Penulis : Admin
Dilihat :84x

Dalam jasa pengirim barang, terdapat pilihan kirim melalui jalur darat, udara, atau kapal. Pelanggan bebas menentukan hendak menggunakan yang mana. Ekspedisi Surabaya Kendari via laut memberikan berbagai kelebihan dan keuntungan bagi peminatnya.

Beberapa Istilah Ekspedisi Surabaya Kendari Via Laut

Salah satu kelebihan dari penggunaan ekspedisi kontainer Surabaya via laut adalah besar volume barang tidak terbatas. Selain itu, harga yang ditawarkan juga termasuk murah jika dibandingkan dengan jalur darat dan udara. Berikut ini beberapa istilah dalam jasa pengirim barang jalur laut:

1.      Trucking Atau Haulage

Trucking atau haulage merupakan pekerjaan mengangkut kontainer dengan menggunakan chasis. Kegiatan ini ada dalam daerah kerja pelabuhan dari lambung kapal ke container yard atau lapangan penumpukan. Namun istilah ini bisa juga digunakan untuk sebaliknya.

Penggunaan kontainer dalam pengiriman barang sudah menjadi hal lumrah. Karakteristik kontainer yang kuat, tertutup, dan berukuran besar ini mampu memastikan keselamatan barang sampai ke lokasi tujuan. Jadi meskipun barang memiliki ukuran besar, bukan masalah untuk mengirimnya.

2.      Door To Door

Dalam proses ekspedisi Surabaya Kendari via laut juga terdapat istilah door to door. Istilah ini merupakan pengiriman kargo yang langsung dari pengirim oleh perusahaan ekspedisi. Kemudian, barang tersebut akan sampai ke alamat tujuan menggunakan jasa antar perusahaan.

Dengan kata lain, istilah door to door adalah pengiriman secara langsung. Pengiriman ini tentu saja bersifat aman dan cepat. Maka dari itu banyak jasa pengiriman barang Surabaya menggunakan teknik tersebut karena dianggap simpel.

3.      Port To Door

Apabila door to door merupakan proses langsung dan menyambung, berbeda halnya dengan istilah kedua. Biasa disebut sebagai port to door, istilah ini merujuk pada perusahaan ekspedisi yang membawa barang dari pelabuhan keberangkatan.

Berikutnya jasa ekspedisi tersebut akan mengantar barang yang bersangkutan ke alamat tujuan. Jadi penerima tidak perlu datang ke pelabuhan apabila barang sudah tiba. Mereka cukup diam di rumah menunggu kurir mengantar barang mereka.

4.      Port To Port

Berbeda dari kedua istilah sebelumnya, port to port merupakan sistem pengiriman dari pelabuhan ke pelabuhan. Pengirim harus mengantar barang yang hendak dikirim ke pelabuhan dan menemui perusahaan ekspedisi di sana. Setelah itu, barang akan langsung terangkut ke kapal.

Apabila barang sudah tiba di pelabuhan tujuan, penerima harus menjemput barang tersebut. Tidak ada kurir yang mengantar ke alamat tujuan, melainkan penerima datang ke lokasi pelabuhan. Tentunya hal ini bukan masalah besar jika sudah terjadi persetujuan antara pengirim dan penerima.

Nah, itu dia beberapa penjelasan mengenai istilah dalam ekspedisi Surabaya Kendari via laut. Melakukan pengiriman barang jalur laut juga dapat pelanggan lakukan melalui Eka Express, sebuah perusahaan ekspedisi Surabaya ke Aceh terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Butuh bantuan
Scan the code